Kamis, 10 Januari 2013

Tablet Android Google Nexus 7 Hadir di Indonesia

tujuh CHIP.co.id - Kabar baik bagi para pengguna setia Android, pasalnya tablet idaman mereka, Google Nexus 7 telah hadir di Indonesia. Sebagai tablet 7 inci resmi pertama dari Google, Nexus 7 telah menyandang Android 4.2 Jelly Bean. Perangkat dari keluarga Nexus biasanya juga selalu mendapat kesempatan pertama jika ada pembaruan sistem operasi Android.

Meski Nexus 7 lebih ringkas, namun relatif lebih nyaman saat berada dalam genggaman, ia punya spesifikasi yang tak kalah kuat dibanding tablet berukuran 10 inci yang sudah lebih dulu hadir. Sebagai contoh, Nexus 7 menggunakan prosesor quad core NVDIA Tegra 3 berkecepatan 1.3 GHz. Prosesor yang mampu menjalankan aplikasi ataupun game-game terbaru dengan gambar sekelas bermain di konsol game.

Layar yang dihadirkna juga berteknologi IPS untuk menghadirkan visual sempurna dalam sudut pandang yang sangat luas, hingga 178 derajat. IPS, ditambah teknologi ASUS TrueVivid, akan membuat gambar ditampilkan dengan jernih dan pada kontras warna yang sangat baik.

Display beresolusi HD (1280x800 piksel) yang digunakan pada Nexus 7 juga diperkuat lapisan corning fit glass yang cukup mampu menangkis goresan. Apalagi, kemampuan layar tablet ini mampu mendukung multitouch hingga 10 jari secara simultan.

Asus Nexus 7 yang dipasarkan di Indonesia ada dua tipe, Nexus 7 dan Nexus 7 3G yang masing-masing dibanderol harga Rp3.149.000 dan Rp3.849.000.

Artikel Terkait :




0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More