Sabtu, 12 Januari 2013

Produk iPad Mini dengan Konektivitas Selular Hadir di China Akhir Januari Ini

tujuh CEO Apple Tim Cook dalam kunjungannya ke Cina minggu mengungkapkan bahwa iPad Mini dengan konektivitas selular akan mulai dijual di China pada akhir bulan Januari ini. Sementara model Wi-Fi only telah dijual di Negara tersebut sejak 7 Desember lalu, hanya sebulan setelah dirilis di Amerika Serikat.

iPad Mini dengan konektivitas selular tersebut telah mendapatkan izin dari pemerintah China sejak bulan Desember lalu, dan Tim Cook mengakui bahwa perangkat Apple membutuhkan waktu yang lama untuk dirilis di China karena sulitnya mendapat izin dari pemerintah setempat. Sama halnya dengan iPhone 5 yang baru bisa dirilis di sana pada 14 Desember lalu, dua minggu setelah mendapat izin.

Tim Cook memprediksikan bahwa China suatu saat nanti akan menjadi pasar terbesar untuk Apple, di negara tersebut Apple mempunyai 25 toko retail. Dia juga bertemu dengan China Mobile Chairman Xi Guohua untuk membicarakan perjanjian di masa yang akan datang. China Mobile adalah operator selular terbesar di dunia, dengan jumlah pelanggan yang mencapai 700 juta. Apabila sebagian kecil dari jumlah pelanggan tersebut menggunakan iPhone sebagai pilihan perangkatnya, itu akan memberikan keuntungan yang sangat besar untuk Apple.

“Saya menyukai China karena kehidupannya yang penuh dengan energi, juga perilaku pasar yang terus berubah,” ujar Tim Cook. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah sering mengunjungi China sebelumnya, sejak tahun 1996. Ini adalah kunjungan keduanya sebagai CEO Apple dalam waktu 10 bulan.

(CHIP.co.id)

Artikel Terkait :




0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More