Jumat, 01 Februari 2013

Minggu ini Peluncuran BlackBerry 10, Office 2013, Peluncuran PlayStation 4, dan Lainnya

tujuh  Pekan keempat Januari lalu, tercatat banyak kejadian-kejadian penting yang amat sayang bila Anda lewatkan. Mulai dari peluncuran produk terbaru, pembobolan komputer dua media terkenal di Amerika Serikat, protes atas penangkapan peretas situs milik Presiden SBY, hingga rumor terbaru tentang PlayStation 4. Seperti biasa, kami merangkum semua kejadian tersebut dalam CHIP This Week. Selamat menikmati.

1. BlackBerry 10 Diluncurkan, Z10 dan Q10 Tokoh Utamanya

Setelah menunggu hampir dua tahun lamanya, kini BlackBerry meluncurkan OS teranyarnya, BlackBerry 10 (BB10). Dalam acara yang digelar di New York, Amerika Serikat, CEO BlackBerry Thorstein Heins sekaligus memperkenalkan duet Z10 dan Q10. Ketinggalan beritanya? Tak perlu risau, CHIP berikan rangkumannya pada beberapa tautan berikut:

2. Research In Motion Ganti Nama Menjadi Hanya BlackBerry

Dalam peluncuran BlackBerry 10, CEO RIM mengungkapkan hal yang cukup menarik. RIM kini telah tiada, digantikan dengan hanya satu nama, yakni BlackBerry.

3. Komputer Dua Media Terkenal Amerika Serikat Dibobol, Siapa Pelakunya?

Dalam empat bulan terakhir, sekelompok peretas dari Cina secara terus-menerus menyerang sistem komputer milik harian New York Times, dan mencuri password milik reporter serta karyawan perusahaan tersebut. Kabarnya serangan tersebut bermotif politik, dan mungkin saja adalah pihak militer Cina yang melakukannya. Meskipun kini serangan tersebut telah berakhir, namun sejumlah pertanyaan penting masih belum terjawab.

Setelah pernyataan New York Times kemarin, The Wall Street Journal mengaku bahwa mereka juga menjadi korban hacker Cina terkait pemberitaan mereka mengenai negara itu. Hacker menyusupi sistem komputer Wall Street Journal melalui biro mereka di Beijing untuk mengawasi pemberitaan mengenai Cina.

Mau tahu kelanjutannya? CHIP berikan detail kejadian tersebut pada tautan berikut ini:

4. Office 2013 Kini Sudah Tersedia, Sebagian Dijual Tanpa Menyertakan DVD Installer

Penjualan aplikasi Office kali ini memiliki sedikit perbedaan di Amerika Serikat, Inggris, dan sejumlah negara maju lainnya, yaitu Microsoft tidak menyertakan DVD installer aplikasi tersebut dan hanya memberikan kode produk dari Office 2013 dan Office 365

5. Smartfren Andromax U Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Smartfren secara resmi meluncurkan smartphone andalan terbaru mereka, Andromax U di Jakarta, Rabu (31/1). Andromax U dibanderol Rp1.599.000. Penasaran dengan data spesifikasinya? Simak di artikel ini.

6. Tablet Acer Iconia B1 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp1,5 Juta

Bertempat di Shangri-La (30/1), Acer resmi meluncurkan tablet Iconia B1 di Indonesia. Iconia B1 merupakan tablet murah Acer yang pertama diperkenalkan di ajang CES 2013 lalu.

7. #OpFreeWildan, Protes Atas Penangkapan Peretas Situs Presiden SBY

Topik penangkapan hacker situs presidensby.info, Wildan Yani S, seorang pemuda lulusan SMK asal Jember, Jawa Timur,  sedang menjadi perbindangan hangat di jejaring sosial Twitter. Perbincangan kian hangat setelah kemunculan orang/sekelompok orang yang mengaku Anonymous Indonesia @AnonNewsIndo melancarkan kampanye pembebasan Wildan lewat tagar #OpFreeWildan.

8. Inikah Bentuk PlayStation 4?

Sony baru saja mengumumkan acara yang berkaitan dengan PlayStation pada 20 Februari mendatang. Sony diperkirakan akan mengumumkan PlayStation terbaru dalam acara itu. The Verge memberitakan, melalui Twitter Sony mengatakan bahwa dalam acara PlayStation Meeting 2013 akan memungkinkan kita untuk "melihat masa depan."

9. Intel Akan Pamerkan Smartphone Android Dual-Core di WMC

Intel akan memamerkan smartphone Android dual-core, dual-graphics pada acara Mobile World Congress di Barcelona akhir bulan nanti.  Pembuat chip tersebut baru saja mengumumkan jadwal acara di booth mereka di WMC, yang akan digelar pada tanggal 25-28 Februari, termasuk memamerkan smartphone, tablet, dan ultrabook.

10. Selama Januari, Twitter Bermasalah Dua Kali

Untuk kedua kalinya pada bulan Januari kemarin, Twitter mengalami gangguan. Akses ke Twitter dan aplikasi mobile Twitter buatan pihak ketiga kemarin mengalami masalah. Layanan video terbaru Twitter, Vine, juga mengalama masalah yang sama.

Itulah beberapa berita menarik yang terjadi sepekan terakhir, yang kami rangkum dalam CHIP This Week kali ini.

CHIP.co.id

Artikel Terkait :




0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More