Jumat, 04 Januari 2013

Apple Gunakan Teknologi Layar "Touch-on" untuk iPhone 6?

tujuh Laporan yang bersumber dari China mengatakan bahwa Apple tengah mempertimbangkan penggunaan teknologi layar terbaru untuk iPhone generasi berikutnya. Teknologi yang disebut "touch-on" dikabarkan akan digunakan untuk iPhone 6, menggantikan teknologi layar "in-cell" yang terdapat pada iPhone 5. Demikian dilansir dari Apple Insider, Jumat (4/1/2013).

The China Times mengabarkan,  Apple mengontrak Chimei Innolux untuk membuat panel perangkat generasi terbarunya. Perusahaan asal Cupertino itu dikabarkan tertarik dengan produk besutan produsen LCD terbesar di Taiwan itu, untuk menangani "masalah" yang ditemukan pada iPhone 5.
Diketahui, iPhone 5 meluncur dengan menggunakan teknologi layar sentuh terbaru, panel sentuh in-cell. Teknologi itu membuat desain perangkat lebih ramping dengan mengombinasikan sensor sentuh dan layar dalam satu komponen.

Sayangnya, panel sentuh in-cell pada iPhone 5 menimbulkan kesalahan pada layar smartphone besutan Apple tersebut. Berdasarkan penyelidikan, teknologi yang tertanam pada panel TFT dan sensor sentuh pada sisi yang sama menimbulkan keluhan pada layar perangkat. 
Masih segar diingatan kita ketika ketersediaan iPhone 5 di pasaran mengalami kendala. Laporan dari Times menegaskan bahwa teknologi in-cell mengakibatkan produksi iPhone 5 terganggu. Sementara itu, alternatif teknologi besutan Chimei Innolux dikatakan lebih baik, di mana teknologi ini menawarkan kemampuan sentuhan yang lebih baik serta bentuk tipis dan tahan lama.
(Okezone)

Artikel Terkait :




0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More